Antara Rasa Kesal dan Curiga, apa solusinya?


Sang Penemu.com@ Manusia adalah makhluk Allah, Allah memberi mereka sebuah perasaan yang mereka rasakan sampai saat ini, Kesal & Curiga adalah salah satu perasaan yang paling sering mereka rasakan. Kadang dipaparkan secara langsung atau ditulis di buku hariannya.

Perasaan Kesal dan Curiga bisa bekerjasama dalam suatu hubungan atau jaringan. Misalnya ada 2 orang yang sedang berpacaran, awalnya mereka bahagia dan berjalan lancar. Tetapi setelah salah satu laki / perempuan dekat dengan suatu orang yang berbeda kelamin. Salah satu pasangan curiga dan kesal. Hubungan itu tidak jelas dan akhirnya putus.

Bagaimana solusinya???? Coba saya berikan sekedar tips untuk mengatasinya :

-         -   Jika ada yang mencurigai kalau kamu itu sombong, bersikaplah santai sambil intropeksi diri apa yang salah     pada diri kamu,

-         -   Lalu jika ada yang membuatmu kesal, tetap sabar dan bersikap cuek pura-pura tidak mendengarkan ocehannya agar dibalas oleh Yang Maha Kuasa.

-          -  Hidup bagaikan sebuah petualangan, jika di dalam petualanganmu ada yang berusaha mengganggumu, pikirkan caranya menghindarinya.

-          -  Selalu merasakan bahwa kamu adalah manusia biasa yang sama dengan lainnya!! Jangan berpikir kamu adalah pemimpin dalam suatu kelompok atau koloni, pemimpin biasanya saling menolong anggotanya kan?

It Itu saja yang saya berikan, hindarkan sifat kesal dan curiga pada diri kamu!!!!


Komentar

Postingan Populer